Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Fase D Kurikulum Merdeka

Mata pelajaran seni musik adalah sebuah kegiatan yang menggambarkan seni musik. Karya seni musik ini berasal dari pemikiran praktis yang dipilih sesuai dengan tingkat perkembangan peserta didik, dan memiliki dampak pada identitas individu maupun kelompok. Selain itu, itu juga mengembangkan rasa keindahan dalam bermain musik yang dapat membentuk karakter peserta didik, serta dapat memberikan kontribusi terhadap pengalaman hidup peserta didik agar sesuai dengan budaya mereka.

Materi Seni Musik Kelas 7 telah disusun sesuai dengan perkembangan Kurikulum yang telah disederhanakan dengan fokus pada pencapaian pembelajaran. Dalam sistem pembelajaran yang menggunakan kompetensi inti dan kompetensi dasar, istilah tersebut telah diubah secara keseluruhan menjadi Capaian Pembelajaran. Capaian Pembelajaran ini merujuk pada Paradigma Capaian Pembelajaran dari Ristekdikti tahun 2015, yang menggambarkan tujuan pendidikan tentang apa yang diharapkan, diketahui, dipahami, dan dapat dikerjakan oleh peserta didik setelah menyelesaikan suatu periode belajar.

Dengan Materi Seni Musik tersebut, para pendidik dan peserta didik diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai Seni Musik dalam kehidupan sehari-hari. Fitur-fitur pendukung materi dalam buku ini berfungsi sebagai pendahuluan yang bertujuan untuk membangkitkan minat peserta didik atau memberikan gambaran awal tentang materi yang akan dibahas. Kilas tokoh berisi cerita singkat tentang individu yang memiliki pengaruh dalam perkembangan bidang seni musik yang sedang dipelajari. Pariwara berisi informasi tambahan terkait bidang seni musik yang sedang dipelajari. Jelajah tautan berisi informasi tentang situs web yang direkomendasikan untuk memperdalam pemahaman mengenai materi yang sedang dibahas.

Adapun Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 untuk Semester 1 dan 2 Sebagai Berikut:

  1. Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Bagian 1 (Disini)
  2. Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Bagian 2 (Disini)
  3. Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Bagian 3 (Disini)
  4. Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Bagian 4 (Disini)
  5. Modul Ajar Seni Musik Kelas 7 Bagian 5 (Disini)

Butuh Perangkat Ajar untuk Semua Mata Pelajaran jenjang SMP Kurikulum Merdeka klik (Disini)